Desa Cekingan Tegalalang adalah salah satu objek wisata di kabupaten Gianyar dimana objek wisata ini terkenal dengan pemandangan sawah yang begitu indah dengan teraseringnya atau lebih dikenal dengan Ceking Terrace. Desa Cekingan Tegalalang terletak di kecamatan Tegalalang, kabupaten Gianyar kira – kira berjarak 10 km dari Ubud.

Paket Tour Ke Bali | Cekingan Tegalalang TeraseringDi objek wisata ini kita akan menyaksikan pemandangan sawah dengan teraseringnya yang terlihat indah. Selain itu jika kita berkunjung ke sini tepat pada saat musim tanam kita bisa menyaksikan langsung para petani memanan padi. Di tempat ini juga bisa kita lihat petani yang melakukan kegiatan sehari – harinya di sawah salah satunya adalah menyabit rumput, dan tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ke sini memanfaatkan momen tersebut untuk diabadikan.

Bagi anda yang liburan ke Bali dan belum pernah kesini silahkan berkunjung ke objek wisata Ceking untuk lebih menambah pengalaman wisata anda semua.

Sistem pesawahan terasering di Bali memang dominan. Kontur tanahnya yang landai dan berbukit-bukit membuat penanaman padi harus menggunakan sistem seperti itu. Hal demikian tentu menambah daya pikat Bali yang terkenal dengan berbagai macam keindahan wisata alamnya. Salah satu lokasi yang menjadi objek wisata karena sistem teraseringnya itu ialah Ceking Terrace.

Cekingan Tegalalang UbudCeking Terrace merupakan objek wisata dengan dominan areal pesawahan yang berundak-undak, berbukit sehingga sistem pesawahan terasering yang digunakan. Ceking Terrace ini berada di Tegalalang Kabupaten Gianyar. Dengan adanya sistem terasering ini menjadikan Desa Ceking memiliki keunian tersendiri.

Siapapun dijamin akan betah berlama-lama di Ceking Terrace karena keindahan alamnya yang memukau juga udaranya yang sejuk. Jauh dari hiruk-pikuk kota-kota besar dan polusi udara. Di sini Anda akan melihat petani Bali membajak serta memelihara sawah mereka di daerah perbukitan yang miring lengkap dengan sistem irigasinya yang terus mengalirkan airnya dari pegunungan.

Ceking Terrace ini telah menjadi objek wisata alam yang cukup digemari oleh wisatawan terutama mereka yang datang dari kota-kota besar. Dalam setiap harinya mereka datang untuk sekadar menenangkan diri, mengamati keindahan alam, atau lebih mendekatkan diri dengan alam. Ceking Terrace diperkirakan sudah ada sejak abad ke-9 dan tetap dipertahankan dan dijaga keasriannya oleh para petani desa ini sampai sekarang.

Dengan dijadikannya Ceking Terrace sebagai objek wisata maka masyarakat Desa Ceking bersama-sama dengan aparat desa setempat menyediakan fasilitas-fasilitas bagi wisatawan yang datang, seperti banyaknya toko-toko souvenir, kafe dan rumah makan di sepanjang jalan Desa Ceking ini. Selain itu banyak juga para pedagang asongan yang menawarkan asesoris khas Bali.

Mulai chat!
1
Halo, kami siap membantu Anda